Gubernur Khofifah Tinjau Puncak Arus Balik Gelombang II di Stasiun Pasar Turi Surabaya

Gubernur Khofifah Tinjau Puncak Arus Balik Gelombang II
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimPuncak arus balik lebaran gelombang kedua kembali terjadi pada 30 April - 01 Mei 2023 besok. Kali ini, Gubernur Khofifah meninjau langsung aktifitas penumpang yang melakukan arus balik di Stasiun  Surabaya Pasar Turi, Minggu, 30 April 2023 pagi. 

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Setibanya di Stasiun Pasar Turi, Gubernur Khofifah menyapa para penumpang Kereta Sembrani Tambahan rute Stasiun Surabaya Pasar Turi dengan tujuan akhir Stasiun Gambir Jakarta (SBI-GMR). Kereta dengan 9 gerbong penumpang ini berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya pukul  07.50 WIB. 

Gubernur Khofifah juga turut memberangkatkan perjalanan KA Sembrani tambahan dengan memberikan semboyan 40 tanda keberangkatan KA, dan memberikan salam pelanggan.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Khofifah mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Jatim yakni Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya terus melakukan monitoring mulai dari persiapan arus mudik hingga pelaksanaan arus balik.

“Saya bersama Pak Kapolda dan Pak Pangdam terus melakukan tinjauan langsung ke titik-titik strategis baik arus mudik maupun arus balik. Dan arus balik sendiri diprediksi hari ini dan besok, sehingga saya meninjau langsung ke stasiun Pasar Turi untuk memastikan arus balik melalui moda transportasi kereta api. Mengingat arus mudik dan balik dengan kereta api tercatat tertinggi kenaikannya dibanding tahun 2022.  Alhamdulillah semua tertib, aman dan lancar,” ungkapnya.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Khofifah menambahkan, dari berbagai perhitungan moda transportasi arus mudik dan arus balik, baik darat, laut maupun udara, moda kereta api tercatat mengalami prosentase kenaikan  paling tinggi di Jawa Timur.

Diketahui, moda transportasi kereta api pada arus mudik 2023 ini dibanding dengan 2022 mengalami kenaikan 42,93% atau bila dibulatkan sekitar 43%. Para penumpang ini sebagian besar merupakan penumpang kereta jarak jauh ke arah barat seperti Jakarta dan Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title