Saat Sandiaga Pamit dari Gerindra Jubirnya Tetap Bersama Prabowo, Ada Apa?

Kawendra dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Figur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belakangan jadi sorotan dalam dinamika menuju Pilpres 2024. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari Partai Gerindra yang sudah membesarkannya.

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, TKD Jatim kini Siap Bantu Khofifah di Pilgub 2024

Sandiaga sebelumnya menyampaikan pamit dari Partai Gerindra. Dia menitipkan surat pengunduran diri sebagai kader kepada Ketua Umum Prabowo melalui Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Menanggapi peristiwa ini, politikus muda Gerindra yang juga Jubir Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian menanggapi manuver Menparekraf tersebut. Kawendra menyampaikan dirinya juga menyatakan mundur sebagai Jubir Sandiaga.

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Melalui media sosial Instagramnya, Kawendra melontarkan argumennya terkait pengalamannya sebagai Jubir Sandiaga. Dia mengaku sudah empat tahun bertugas sebagai Jubir Sandiaga. Selain politikus muda, Kawendra juga sebagai pengusaha dengan kiprahnya selaku ketua umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs).

"8 hari lalu, setelah 8 tahun bersama Partai Gerindra bang Sandi Pamit undur diri. Hari ini setelah 4 tahun bertugas sebagai juru bicara beliau, saya juga pamit undur diri sebagai juru bicara bang Sandi," demikian tulis Kawendra dikutip pada Senin, 1 Mei 2023.

Golkar Bernasib Baik di Pemilu 2024: Menang Pilpres dan Suara Partainya Tinggi

Dia mengatakan tetap akan berada di Gerindra mendukung Prabowo Subianto menuju 2024. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra itu tak menampik sedih dengan kepergian Sandiaga. Namun, ia menghargai langkah politik eks Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut. 

Menurut dia, memang ada saatnya harus memilih jalan perjuangan politik yang diyakini masing-masing tanpa harus ada rasa benci. Kawendra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sandiaga karena diberi kesempatan untuk jadi juru bicara selama 4 tahun. 

Halaman Selanjutnya
img_title