Kisah Nyai Sepuh Surabaya Hadiahi Ganjar Sorban Putih Usai Bertemu di Makkah Januari Lalu

Momen Nyai Ainur memberikan hadiah sorban putih kepada Ganjar
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Ratusan Nyai dan Ning se-Jawa Timur (Jatim) menggelar silaturahmi dan halal bi halal dengan dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo Utara, Gg KH Zuber No. 18, Surabaya. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2023 tersebut berlangsung khidmat.

PDIP Kehilangan 1 Kursi di Dapil Surabaya, PSI Dapat Berkah di Kandang Banteng

Tampak para Nyai-Ning yang merupakan istri dan anak para pimpinan pondok pesantren antusias dengan kedatangan bakal calon presiden 2024 (bacapres) itu. Tak terkecuali Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah.

Dalam kesempatan itu, Nyai Ainur yang merupakan khos atau sepuh asal Surabaya ini bahkan memberikan hadiah berupa sorban putih kepada Ganjar. Sorban putih yang diberikan Nyai Ainur ternyata punya kisah tersendiri di baliknya.

3 Tahun Bupati Mas Dhito Pimpin Kediri, Banyak Sektor Alami Peningkatan

Sorban tersebut dibeli Nyai Ainur di tanah suci Makkah, Arab Saudi, saat menunaikan ibadah umrah pada Januari 2023 silam. Saat itu, nyai bertemu langsung dengan Ganjar yang juga tengah mengerjakan ibadah.

“(Sorban) itu ada historynya, ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin awal tahun beliau (Nyai Ainur) bertemu di tanah suci Makkah, sebuah pertemuan yang luar biasa,” kata Nyai Ainur yang diwakili sang anak, Elly.

Real Count Pileg DPRD Kabupaten Mojokerto 95,47 % , PKB Pimpin Perolehan Suara Terbanyak

Dalam pertemuan tersebut, kata Elly, Nyai Ainur mendapatkan kesan mendalam dengan Ganjar yang bersikap baik dan ramah. Kala itu Ganjar juga meminta doa kepada Nyai Ainur sebagai orang yang lebih sepuh.

“Setelah ketemu, kesannya luar biasa. Beliau orangnya sangat ramah, baik bapak maupun ibu (istri Ganjar Atiqoh Supriyanti), sangat ramah. Kemudian (Pak Ganjar) bilang, ‘Bu Nyai, minta doa’,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title