Korsleting Listrik Picu Kebakaran Swalayan di Trenggalek, Kerugian Capai 400 Juta

Lokasi kejadian kebakaran di Panggul, Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim –Akibat korsleting listrik, sebuah toko swalayan di Kabupaten Trenggalek hangus dilalap si jago merah. Korsleting listrik terjadi pada Pom Mini dari pemilik Toko Agung Prasetyo. Dari peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran adanya korsleting atau hubungan arus pendek listik pada mesin pengisian BBM (mesin pom mini).

"Berdasarkan keterangan saksi saksi titik api berasal dari mesin pengisian BBM (mesin pom mini)," ujar Stefanus Triadi Atmono dalam keterangan resminya, Selasa 9 Mei 2023.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Perihal kronologi kejadian, Triadi menuturkan pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB Sulistyani (isteri korban) sedang melayani pelanggan yang sedang belanja. Saat itu pula, ia tak sengaja melihat ada api pada mesin pengisi BBM jenis pertamax (mesin pom mini).

Melihat kejadian tersebut, Sulistyani mencabut kabel yang terhubung dengan mesin pom mini. Kabel itu menempel di tembok dekat mesin pengisi BBM.

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Triadi menambahkan, Sulistyani dan Suparmi mencari air dan berusaha memadamkan api. Akan tetapi, api sudah menjalar dan membakar barang barang yang ada di sekitar mesin pengisi BBM.

"Karena api semakin tidak terkendali dan semakin membesar, malah membakar barang dagangan lainnya yang ada di dalam toko. Terlebih, rangka toko yang terbuat dari gavalum dan kayu," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title