Berikut Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Real Madrid Vs Manchester City

Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

JatimReal Madrid vs Manchester City berakhir imbang dengan skor 1-1. Kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari WIB 10 Mei 2023. 

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Real Madrid berhasil unggul lebih dulu pada menit 36. Tendangan keras dilepaskan oleh Vinicius Junior dari luar kotak penalti, yang tak mampu dihentikan kiper ManCity, Ederson.

Gol penyeimbang yang dicetak ManCity tercipta saat pertandingan memasuki menit 68. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

De Bruyne sejauh ini sudah mencetak 14 gol di Liga Champions, di mana setengahnya dilakukan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sejak bermain untuk ManCity pada 2015/2016, dia memiliki persentase gol dari luar kotak penalti paling tinggi di dalam skuad.

Selain dua gol yang berasal dari tendangan luar kotak penalti, ada beberapa fakta menarik dari pertandingan Real Madrid vs Manchester City kali ini. Mengutip Squawka, hasil imbang ini menambah panjang rekor tak terkalahkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

Total dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, ManCity tak bisa dikalahkan oleh lawan-lawannya. Empat laga berakhir dengan skor imbang, 17 sisanya selalu mereka menangkan.

Selanjutnya adalah soal pencetak gol dan kiper yang dibobol pada pertandingan ini. Vinicius Junior cetak gol ke gawang Ederson yang sama-sama dari Brasil. Sedangkan Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois berasal dari Belgia. 

Halaman Selanjutnya
img_title