Bupati Mojokerto Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-116 di Desa Randuharjo

Bupati Mojokerto Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-116
Bupati Mojokerto Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-116
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memimpin Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di lapangan Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Mojokerto pada Rabu, 10 Mei 2023. 

TMMD kali ini mengusung tema 'Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat'. Bupati Ikfina tidak sendiri, ia bersama Komandan Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Iqbal Prihanta Yudha didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto. 

Ada pula OPD, staf Kodim 0815/Mojokerto, Forkopimcam Pungging, serta Pemerintah Desa Raduharjo yang hadir dalam kesempatan tersebut. 

Bupati Ikfina menuturkan, program TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan lapisan masyarakat, serta steakholder terkait. Tujuan utama program TMMD tak lain untuk pemerataan pembangunan nasional. 

"Agar masyarrakat lebih sejahtera, adil, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat," katanya. 

Bupati perempuan pertama Mojokerto itu menyampaikan, TMMD Tahun 2023 ini direncanakan dengan sistem bottom up. Artinya, pembangunan tersebut merupakan aspirasi masyarakat. Selain itu, sasaran kegiatan yang ditetapkan dan diakomodir dalam rencana kerja Pemkab Mojokerto tahun 2023 ini dengan anggaran Rp 1.693.400.000. Pembangunan ini untuk membantu Pemda memberdayakan masyarakat.

"Program TMMD merupakan sarana membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang terjadi di wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di tingkat desa," jelasnya.