Kronologi Warga Mojokerto 15 Kali Siram Jemuran Tetangganya Pakai Air Keras

Bukti CCTV Penyiraman Jemuran Pakai Air Keras di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Entah apa yang ada di dalam pikiran pria bernisial S (50), warga Kecamatan Bangsal, Mojokerto. Ia tega menyiram air keras ke pakaian tetangganya yang dijemur. Tetanganya itu diketahui bernama Richi Armanto (31). 

Ulat Bulu Serang Sekolah di Mojokerto, Sejumlah Siswa Alami Gatal-gatal

Akibatnya kejadian itu, kulit Richi, istrinya serta anak semata wayangnya mengalami gatal-gatal dan iritasi. Belum diketahui jelas apa motif S melakukan penyiraman itu. Kasus tersebut berulang kali dimediasi oleh Pemerintah Desa dan Polsek setempat. Namun tak kunjung selesai. 

Istri Richi mengalami trauma berkepanjangan sampai saat ini. Ia bahkan tidak mau melihat pelaku yang rumah berada tepat di selatan rumahnya atau besebelahan. 

Gerak Cepat TNI bersama Polri Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Bawean Gresik

Richi menceritakan, dirinya dan keluarganya mulai merasakan gatal-gatal pada tubuh pada akhir Bulan Februari 2023. Saat itu ia belum mengetahui jika pakaiannya telah disiram dengan air keras berupa air zuur aki. 

Kala itu ia masih bertanya-bertanya, apakah gatal-gatal hingga kulit memerah disebabkan oleh alergi makan atau deterjen. Padahal, sebelumnya tidak pernah mengalami hal tersebut. 

Ratusan Motor Polres Trenggalek Disiapkan Guna Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

"Yang saya rasakan gatal-gatal dan panas, terutama anak dan istri. Istri dibagian dada dan area sensitif. Kalau anak saya dipunggung. Sedangkan saya di pantat," katanya ketika berbincang kepada Vivajatim, Jum'at, 12 Mei 2023. 

Kecurigaan pakaiannya terkena air zuur baru diketahui ketika istrinya mensetrika pakai. Ia dan istrinya menemukan beberapa pakaian lapuk dan mudah sobek. Yang masih baru sekalipun. Selain itu, ia juga mendapati setengah ranting tanaman bonsainya yang ada di dekat jemuran mengering dan mati. 

Halaman Selanjutnya
img_title