Ratusan Motor Polres Trenggalek Disiapkan Guna Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

Ranmor Polres Trenggalek disiapkan guna Operasi Mantap Brata
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Ratusan kendaraan bermotor (ranmor) milik Polres Trenggalek disiapkan untuk Pengamanan Pemilu 2024 yang terangkum dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024. 

Dinilai Berbahaya, Ratusan Balon Udara di Trenggalek Diamankan Polisi

Apel yang dilakukan di Halaman Polres Trenggalek ini diikuti kendaraan operasional mukai tingkat Polres maupun Polsek jajaran lengkap serta personel yang bertanggung jawab.

Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gathut Bowo Supriyono memimpin langsung apel menerangkan gelar ranmor dinas tersebut dilaksanakan sebagai wujud kesiapan Polres Trenggalek dan jajaran dalam rangka menyikapi dinamika Kamtibmas serta tahapan Pemilu 2024 yang berjalan.

3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

"Sudah sepatutnya perlu kesiapan sarana prasarana. Termasuk Ranmor dinas, ada 285 Ranmor dinas yang kita periksa dengan rincian 222 R2, 58 R4 dan 5 R6," ujar AKBP Gathut Bowo Supriyono dalam keterangannya, Selasa, 14 November 2023.

Tak hanya itu, apel dihelat juga sebagai bentuk implementasi dari instruksi Kapolri. Supaya semua jajaran selalu siaga dan menyiapkan segala sarana prasara dalam mensukseskan pengamanan setiap tahapan Pemilu tahun 2024.

Bongkar Ribuan Obat-Obatan Berbahaya, Polres Trenggalek Tangkap 9 Tersangka

AKBP Gathut langsung melakukan pengecekan secara detail dari masing-masing kendaraan. Mulai administrasi kendaraan, kebersihan, mesin, perangkat penunjang seperti lampu rotator, sirine dan peralatan keamanan lainnya.

Polres Trenggalek meminta agar setiap satuan kerja open terhadap ranmor dinas. Hal tersebut penting supaya kendaraan terjaga dengan baik. Sehingga siap digunakan setiap saat. Saat ada kerusakan segera melaporkan untuk dilakukan perbaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title