Partai Gelora Batal Daftarkan Caleg ke KPU, Mahfudz Siddiq: Geser ke Minggu

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq
Sumber :
  • Viva

JatimPartai Gelora akan mendaftarkan calon legislatif (caleg) partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) pada Minggu, 14 Mei 2023.  Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora Mahfudz Siddiq.

KPU Mojokerto Gunakan Tempat Ibadah untuk Sosialisasi, Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

“Semula, Partai Gelora akan mendaftarkan caleg pada Sabtu 13 Mei 2023. Namun geser ke Minggu jam 15.00 WIB," ujar Mahfudz Siddiq saat dihubungi wartawan, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Partainya, lanjut Mahfudz Siddiq, masih harus melengkapi berkas-berkas yang akan di-input ke KPU hari ini. Untuk itu, pendaftaran caleg yang semula akan dilaksanakan, mundur di hari Minggu. 

KPU Tuban Kecolongan, 4 Anggota PPS Terbukti jadi Saksi Parpol Kini Berujung Pemecatan

"Ada sejumlah tambahan BCAD dari daerah-daerah yang harus diselesaikan input ke silon KPU hari ini," tuturnya.  

Diketahui, pendaftaran bakal caleg DPR RI di Kantor KPU RI masih akan berlangsung hingga Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. 

Profil Mochammad Afifuddin, Plt Ketua KPU RI Pengganti Hasyim Asy'ari

Sejak pendaftaran dibuka pada Senin, 1 Mei 2023 lalu, baru ada 8 partai politik peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI, yaitu PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Ummat, Partai Garuda dan Partai Hanura.  

Selain 4 partai politik yang akan mendaftar pada Sabtu, 13 Mei 2023, masih terdapat 6 partai politik lain yang belum mendaftar. Di antaranya yaitu, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Halaman Selanjutnya
img_title