HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy Tegaskan Ber-NU bukan Ber-PBNU 

HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Keturunan ke-14 Sayyid Husein Jumadil Kubro, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy bersedih dan berduka melihat dengan sikap nyinyirnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas masuk NU-nya Ustadz Hannan Attaki.

Tips Parenting Ala Khofifah: Urgensi Kenalkan Pengetahuan Agama Sejak Dini

Ra Lilur sapaan akrabnya menilai sikap tersebut karena yang membaiat Ustadz Hannan Attaki masuk NU adalah Ketua PWNU Jawa Timur yang sedang berkonflik (tepatnya dibuat konflik) oleh PBNU.

"Saya pribadi dan banyak orang NU bahagia dan bangga melihat Ustadz Hannan Attaki bersedia merendahkan hatinya bergabung sebagai Jamaah NU dengan cara disiarkan secara terbuka," ujar dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Jatim, Ahad 14 Mei 2023.

Aneka Manfaat Puasa bagi Kesehatan: Mampu Kelola Stres hingga Regenerasi Sel Tubuh

Disisi lain, menurut Ra Lilur yang juga Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) tentu juga akan menimbulkan nyinyir dari pihak yang sebelumnya bersamanya.

"Kami bangga mengetahui Ustadz Hannan Attaki yang ghirah dakwahnya luar biasa bergabung menjadi jemaah NU dan berjanji akan berdakwah menyebarkan faham Aswaja," katanya.

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman, Semboyan Patriotisme yang Diajarkan Rasulullah

Terlepas itu, pihaknya terkejut melihat respon PBNU yang mengatakan bahwa ada mekanisme masuk NU sebagai tanggapan atas masuknya Hannan Attaki menjadi jemaah NU.

Ustadz Hannan Attaki tentu tidak ingin jadi Pengurus PBNU atau pengurus banom NU seperti GP Ansor yang harus ikut pelatihan lalu dapat sertifikat dan diakui sebagai pemilik sertifikat level tertinggi lalu menjadi kader bersertifikat Tinggi ala Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title