Golkar Optimis Targetkan 20 Kursi di DPRD Jawa Timur

Bacaleg dari Partai Golkar mendaftarkan ke KPU
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, DPD Golkar Jawa Timur optimis dapat meraih 20 kursi di DPRD Jawa Timur.

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

"Dilihat dari hasil survei dan kekuatan Bacaleg kita semoga bisa 20 kursi di DPRD Jatim," kata Ketua DPS Muhammad Sarmuji saat mendaftarkan 120 Bacaleg di KPU Jatim. pada Minggu 14 Mei 2023. 

Anggota DPR RI ini mengaku Golkar dalam pemilu mendatang dapat merebut kursi terbanyak dan menang di antara seluruh partai. Pasalnya, partai beringin sudah berpengalaman  dalam pemerintahan. 

Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga saat Hadiri Buka Puasa Partai Golkar

"Partai Golkar punya pengalaman panjang. Partai Golkar punya pengalaman membangun Indonesia. Dan, punya pengalaman mengubah Indonesia, dari yang sangat tidak sejahtera menjadi negara yang berdaya dan maju. Serta, bisa swasembada di berbagai bidang. Insya Allah dengan pengalaman ini, Jatim akan lebih maju, lebih berkembang," tambahnya. 

Terkait kuota Caleg perempuan, Sarmuji mengaku kalau partainya memiliki stok yang melebihi kuota. Menurut Sarmuji, total ada 45,8 persen Bacaleg perempuan yang didaftarkan untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. 

Raup Ratusan Ribu Suara, Mas Ibas Ucapkan Terima Kasih ke Pemilih

"Kalau sebagian peserta pemilu kesulitan Caleg perempuan, Golkar sudah kelebihan stok. Yang cantik-cantik banyak," katanya. 

Selain kader perempuan, dan sama dengan partai lainnya, Golkar juga memberikan kesempatan Bacaleg melenial untuk ikut mengadu nasib dalam pemilu 2024. Hal tersebut juga disasarkan untuk menggaet pemilih pemula. 

Halaman Selanjutnya
img_title