Mas Dhito Sediakan Space bagi Sahabat Disabilitas saat Konser Semarak Budaya di Kediri

Suasana Konser Semarak Budaya di SLG Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Jatim –Ada yang menarik terselip dalam Konser Semarak Budaya yang diselenggarakan di Monumen Simpang Lima Gumul. Salah satunya, di tengah ribuan penonton yang memadati SLG, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyediakan space bagi sahabat disabilitas.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Sahabat disabilitas mendapatkan ruang di samping depan stage diantara tamu VIP. Sehingga mereka lebih leluasa mendapat ruang khusus dengan dilengkapi tempat duduk.

"Ada Satu tempat di bloking kurang lebih 100 (orang) saya bilang harus ada kaum disabilitas yang dihadirkan ke sini untuk nonton. Budaya kita untuk memperhatikan kaum disabilitas harus ditumbuhkan," beber  Hanindhito Himawan Pramana, diterima Viva Jatim, Minggu 14 Mei 2023.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Pria yang akrab disapa Mas Dhito menyebut, tagline baru Kediri Berbudaya yang dilaunching di peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 memang memiliki arti yang luas. Pasalnya, tagline tidak hanya sebatas pada kesenian dan warisan tradisi. 

"Budaya ini sangat general," terangnya.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Respect positif diberikan group band Padi Reborn yang menjadi salah satu guestar, atas perhatian Mas Dhito yang memberikan ruang bagi sahabat disabilitas. Sebagaimana disampaikan sang gitaris, Piyu saat menyapa puluhan ribu penonton.

"Ini spesial karena permintaan khusus dari Mas bup, (Mas Dhito) untuk memberi apresiasi kepada teman-teman disabilitas untuk dapat bergabung bersama masyarakat yang ada di sini," jelas Piyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title