Gagal Menyalip Lalu Tabrak Pikap di Trenggalek, Pemotor Tewas

Lokasi kecelakaan maut di Trenggalek.
Lokasi kecelakaan maut di Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimKecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan pikap terjadi di Desa Malasan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, pada Senin sore, 26 September 2022. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Menurut saksi mata bernama Fahmi yang juga jadi korban, kecelakaan tersebut bermula ketika motor Yamaha R15 bernopol AG 3908 RCS melaju kencang dari arah timur. Saat itu, Fahmi juga mengendarai motor dari arah yang sama. Korban menyalip dirinya.

Di saat bersamaan, terdapat pikap bernopol AG 973 RS. “[Korban dengan motor R15nya] Nyalip saya dari kanan, langsung dihantam pikap, hingga ban mobil mbledos (pecah),” ungkap Fahmi.

Setelah dua kendaraan itu bertabrakan, pikap kehilangan kendali karena ban sebelah kanan pecah. Pikap itu pun menabrak motor yang dikendarai Fahmi. Dia terpental ke sisi selatan jalan dekat saluran air.

Sementara korban pengendara R15 terpelanting hingga beberapa meter dari titik tabrakan. Saking kerasnya benturan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. "Saya tadi awalnya ikut dilibatkan (dimintai keterangan polisi), sempat diinterogasi dan divideo oleh petugas kepolisian,” tandas Fahmi.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Trenggalek Inspektur Polisi Satu Singgih Marsudi menjelaskan, korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini satu orang, yakni pengendara Yamaha R15. "Data korban belum ada, menunggu keluarga dulu,” katanya di lokasi kejadian.