Bikin Terharu, Jamaah Haji Umur 119 Tahun Ikut Pembekalan Diantara dengan Motor

Calon Jamaah Haji umur 119 asal Pamekasan
Sumber :
  • Viva

JatimCalon jamaah haji tertua di Indonesia, Harun, yang  berumur 119 asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengikuti pelepasan dan pembekalan calon jamaah haji tahun ini, Kamis 18 Mei 2023. 

Polres Gresik Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Disita

Calon jemaah haji tertua tersebut yang merupakan warga Desa Bang Betok, Kecamatan Proppo, Pamekasan dipastikan berangkat tahun ini ke tanah suci pada 24 Mei 2023 mendatang. 

Kakek Harun tersebut datang dengan menggunakan motor dalam acara pelepasan dan pembekalan calon jamaah haji di Masjid Agung Pamekasan. Ia membonceng kepada cucunya menggunakan motor jenis Honda Supra.

Pemotor Asal Gresik Tewas Usai Tabrak Mobil di Jalan Mastrip Surabaya

Atas hal itu, apa yang terjadi pada kakek tersebut membuat orang terharu. Bukan tanpa alasan, ia diantar naik sepeda motor karena tidak memiliki biaya untuk menyewa mobil.

"Iya karena tidak punya mobil, kami juga tidak punya biaya untuk menyewa mobil rental, sehingga kami terpaksa di bawa menggunakan sepeda motor," ungkap Abdussalam Harun, cucu kakek Harun.

Didesain Modern Klasik Retro, Segera Cek Harga dan Spek Motor Matik New Honda Stylo 160

Tidak hanya diantar cucunya dengan motor, para sanak family juga ikut mengantar menggunakan motor dari rumahnya di Kecamatan Proppo.

"Kami naik sepeda motor, semua keluar dan famili untuk mengantar kakek," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title