Di Ponpes Tambak Beras Jombang, Prabowo: Saya Berharap Dukungan kan Boleh

Menhan Prabowo Hadiri Istigotsah di Ponpes Tambak Beras Jombang
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo menghadiri istighosah nasional dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, pada Minggu, 21 Mei 2023.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Acara tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh NU. Yakni, pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, KH Moh Hasib Wahab atau Gus Hasib, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Miftah Maulana atau Gus Miftah, dan Ketum PKB Muhamimin Iskandar serta sejumlah keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum.

Dalam pidatonya, Menhan Prabowo menegaskan bahwa dirinya hadir bukan dalam rangka meminta dukungan dan restu di Pilpres 2024, pasca dirinya sudah menyatakan maju sebagai Calon Presiden 2024. Sebab, dirinya masih menjadi penjabat negara aktif.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Namun, ia menyatakan bahwa dalam hati yang terdalam sungguh berharap mendapat dukungan dari para ulama.

"Saya tidak minta dukungan, tolong dicatat dan direkam, tapi kalau di dalam hati saya berharap dukungan kan boleh. Kalau di dalam hati diam-diam berharap kan boleh, jadi tidak melanggar apa-apa, saya tidak minta dukungan , tapi dalam hati yang paling dalem  saya sungguh sungguh berharap dukungan para ulama, " katanya saat pidato dihadapa para kiai NU dan jamaah yang hadir.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Alih-alih berharap didukung, Prabowo justru juga meminta doa. Ia meyakini doa para ulama sangat luar biasa mujarab. Akan tetapi, ia tidak menyebut minta didoakan apa.

"Dan tidak hanya berharap dukungannya, justru doanya. Doanya ulama itu luar biasa. Saya percaya sekali karena saya sering dalam pertempuran saya tidak tahu bagaimana saya lolos," ungkapanya.

Halaman Selanjutnya
img_title