Wacana Cold Storage Bagi Nelayan Pesisir Selatan Tulungagung

Anggota Komisi V DPR RI, Sri Rahayu.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimAnggota Komisi V DPR RI, Sri Rahayu membahas beberapa usulan di daerah Tulungagung yang notabene merupakan pesisir pantai selatan. Salah satunya, wacana pembangunan Cold Storage untuk penyimpanan hasil tangkapan nelayan.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Makanya harus dibangun dahulu dermaga yang representative. Kalau dermaganya representative tentunya pada akhirnya untuk menstabilkan harga ikan," ungkap Sri Rahayu di Crown Victoria Hotel, Senin 22 Mei 2023.

Perempuan alumnus Strata-I Pendidikan Bisnis, IKIP Negeri Malang 1983 ini mengaku, cold storage dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pasokan ikan. Supaya tidak tersendat kala faktor cuaca sedang melanda. Termasuk, untuk nelayan atau pelayaran mencari ikan sedang sepi, tetapi bisa menggunakan tangkapan sebelumnya.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

"Dengan adanya cold storage, saya kira itu untuk memikirkan ke depan itu sangat dibutuhkan," ulasnya.

Ketua DPP PDI-P Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Tahun 2019-2024 ini menjelaskan, jika memang dermaga yang ada ini bisa dibangun dengan baik. Para pencari ikan pun semangatnya semakin tinggi karena tidak berpikir nanti hasil tangkapan itu bisa bertahan lama.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Disinggung perihal anggaran, Sri Rahayu tak mau lebih jauh menyebutkan nominal pasti.

Ia mengaku bisa saja terjadi di diambil alih oleh pusat. Namun jika daerah mampu, bisa di bangun oleh daerah, atau juga bisa berkolaborasi.

Halaman Selanjutnya
img_title