Prabowo Subianto Maksimalkan Dukungan Masyarakat Ponorogo Jelang Pemilu 2024

Antusiasme masyarakat Ponorogo ikuti Prabowo Cup
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto punya cara dan strategi sendiri menggaet pemilih di Ponorogo menjelang Pemilu tahun 2024. Salah satunya dengan menggelar turnamen sepak bola Prabowo Cup di Lapangan Desa Josari, Kecamatan Jetis, Ponorogo. 

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Bahkan juga diadakan acara kesenian khas Ponorogo mulai gajah-gajahan, Reog hingga jaran tik. Ratusan masyarakat pun tumplek blek memadati lokasi. Acara dibuka dengan pertandingan sepak bola antar sekolah dengan peserta anak-anak siswa SD. 

"Pak Prabowo sebagai ketua umum kami beliau, memang sangat menyukai dengan turnamen sepak bola," tutur Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Suprianto kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Suprianto menambahkan instruksi partai Gerindra menyelenggarakan event olahraga. Dipilih sepak bola karena masih teras euforia Timnas U22 yang keluar sebagai juara di SEA Games 2023.

"Juga ini bisa untuk menjaring bibit muda dalam sepak bola dari desa, agar negara bisa maju dimulai dari desa, kabupaten dan provinsi yang maju," terang Suprianto. 

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Kharisma Febriansah menambahkan dipilihnya sepak bola karena selain olahraga yang banyak peminatnya juga untuk menggaet suara untuk pemilu 2024 mendatang. 

"Ini bentuk keinginan Pak Prabowo ingin menjadikan bangsa yang kuat dan disegani," tandas Kharisma. 

Halaman Selanjutnya
img_title