Ribuan Guru Berkumpul di Monas, Gantungkan Harapan Kepada Ketua DPD RI

Pengurus IGTKI dan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 IGTKI ribuan guru Taman Kanak-Kanak (TK) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) berkumpul di kawasan Monas, Jakarta. 

Rebut Beasiswa dari Moorlife, Ratusan Ribu Siswa TK dan SD di Surabaya Ikut Lomba Mewarnai

Ketua Umum PP IGTKI Nur Sriyati menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang hadir dan membuka acara. 

Nur menyampaikan bahwa saat ini guru TK yang berstatus non-PNS itu terdapat 92 persen dari jumlah 261.735 guru TK di seluruh Indonesia. Nur mengungkapkan jika honor yang mereka terima jauh dari upah minimum di suatu daerah. 

Ketua DPD RI Kunjungi 2 KPUD di Jatim Pantau Persiapan Pemilu Serentak

"Rata-rata diberikan honor Rp500 ribu per bulan. Mohon hal ini diperhatikan dengan baik, kesejahteraan kami diperjuangkan," tutur Nur, Minggu 4 Mei 2023.

Nantinya, Nur berharap jika ada pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kiranya agar guru TK mendapat prioritas. "Selain itu agar kuota untuk guru TK ditambah agar kami bisa diangkat menjadi PPPK," harap Nur.

UMKM Nahdliyin Keluhkan Akses Pasar, Ketua DPD RI Koneksikan dengan Kadin Jatim

Nur berharap pemerintah memberikan prioritas kepada guru TK untuk mendapatkan kesejahteraan yang layak melalui status mereka yang juga ditingkatkan.

"Setelah diangkat menjadi PPPK, mohon kiranya agar dikembalikan kepada yayasannya agar tetap bisa membangun daerah," tutut Nur.

Halaman Selanjutnya
img_title