Usianya masih 15 Tahun, Tito Sabet Medali Emas di Kejurnas Paralayang

Tito, atlet remaja Paralayang Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Jatim –Kekar dan tinggi tampak dari sosok Atlet Paralayang muda asal Tulungagung. Ia adalah Damar Tetuko Harimurti. Anak yang kerap disapa Tito ini berhasil menyabet medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 yang diselenggarakan di Puncak Bukit Rindu Alam Singkawang, Kamis 25 Mei 2023 lalu.

Siswa Sampoerna Academy Sabet 42 Medali Emas dan 47 Perak di World Scholar's Cup 2023

Ditemui di kediamannya, tak menyangka bahwa ia masih berusia 15 tahun. Baru saja lulus di sekolahnya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tulungagung. Tepat hari wisuda, Tito tak mengikuti prosesi purnawiyata, namun mengharumkan daerah sekaligus almamater di ajang bergengsi nasional.

Tito memulai perbincangan hangat, remaja kelahiran 2008 ini mengungkapkan awal mula menekuni dunia parasut. Niat liburan ke pantai selatan Tulungagung, bertepatan ada beberapa atlet yang sedang berlatih. Ia mendapat tawaran oleh pelatih club paralayang, namun saat itu usianya masih belum mencukupi.

Luar Biasa, Muhammad Sejahtera Dwi Putra Kembali Sabet Medali Emas Asian Games 2022

 "Ayah saya tanya ke instruktur namanya Pak Meck, terus ditanya saya ditawari kamu mau terbang? Umur saya masih belum cukup waktu itu pas pandemi," beber Tito, Selasa, 6 Juni 2023.

Remaja asal Desa Bangunjaya Kecamatan Pakel ini menjelaskan bahwa hanya butuh dua minggu belajar parasut. Lantas, ia diterbangkan di Gunung Banyak Kota Batu Malang pada bulan Agustus 2020. 

Deretan Fakta Menarik Mike Tyson, Pernah 5 Tahun Menahan Hubungan Seks

Dirinya yang juga pernah menyabet medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Lumajang ini awal terbang merasa takut dan panik. Namun, setelah terbang ia lalui muncul suasana asik dan seru.

"Akhirnya saya bisa menikmati suasana di atas untuk mengontrol parasut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title