Atlet Aeromodelling Kediri Borong Medali Porprov Jatim 2023

Cabor Aeromodelling borong medali di Porprov Jatim VIII
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim-Kabar menggembirakan berasal dari Cabang olahraga (cabor) Aeromodelling Kabupaten Kediri. Beberapa atlet memborong 1 emas dan 3 medali perak di Porprov Jatim ke VIII yang diselenggarakan di lapangan Dusun Banar Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Atlet yang meraih satu medali emas diraih oleh Galoh Fitri Rahmadhani. Sementara satu medali perak lagi diraih oleh Reyza Firnanda serta medali perak disumbang oleh M Adtya Deni.

"Alhamdulillah medali emas pertama bisa kami sumbangkan untuk Kabupaten Kediri," ujar Manajer Tim Aeromodelling, Supingi usai penyerahan medali, Senin, 11 September 2023.

Pramudya, Atlet Bulutangkis yang Dulu Harumkan Indonesia Kini Berbalik Bela Australia

Atas raihan tersebut, dibandingkan cabor lain, aeromodelling sejauh ini menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Kabupaten Kediri di Porprov Jatim. 

"Besok masih ada beberapa nomor perlombaan. Kami optimis bisa mendapatkan pundi-pundi medali lagi," tambah Supingi. 

Siswa Sampoerna Academy Sabet 42 Medali Emas dan 47 Perak di World Scholar's Cup 2023

Senada, Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengungkapkan bersyukur atas torehan medali emas dari cabor Aeromodelling. Dengan bertambahnya medali diharapkan posisi Kabupaten Kediri bisa sesuai target awal masuk 8 besar Porprov Jatim.

Tak hanya itu, raihan pertama emas secara langsung berdampak semangat atlet pada cabor lain. Ia berharap para atlet lain semangat meraih medali di sisa pertandingan yang ada. 

Halaman Selanjutnya
img_title