Dubes Ukraina Temui Menhan Prabowo Usai Tolak Proposal Perdamaian

Menhan Prabowo bersama Dubes Ukraina untuk Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menemui Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat. Keduanya membahas proposal perdamaian yang sebelumnya ditolak Ukraina. 

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Sebelumnya diketahui bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan proposal rencana perdamaian bagi kedua belah pihak, antara Ukraina dan Rusia. Namun, rencana itu justru mendapatkan penolakan sarkas dari pihak Ukraina lantaran dinilai aneh. 

"Kemarin ada pertemuan yang sangat produktif dan konstruktif dengan Menhan Jenderal Prabowo Subianto," kata Dubes Vasyl dalam Instagramnya, Selasa, 6 Juni 2023. 

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Dalam kesempatan itu, Vasyl juga sempat membahas perjanjian perbatasan yang lahir sejak 1991. Menurutnya, Rusia harus menghormati kedaulatan dan wilayah Ukraina. 

"Secara positif, posisi Indonesia mengenai agresi brutal Rusia di Ukraina tetap tidak berubah. Kedualatan dan integritas wilayah Ukraina harus dihormati dalam perbatasan tahun 1991," tambahnya. 

Dari Ahmad Dhani Hingga Gus Fawait, Gerindra Siap Sapu Kemenangan di 24 Daerah se Jatim

Sementara itu, sebelumnya Menhan Ukraina menyebut bahwa jalan satu-satunya untuk menyelesaikan konflik adalah Presiden Rusia Vladimir Putih harus menarik mundur pasukannya yang berada di wilayah Ukraina. 

"Kedengarannya seperti rencana Rusia, bukan rencana Indonesia. Kami tidak membutuhkan mediator ini datang kepada kami (dengan) rencana aneh ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title