Timnas Senior Indonesia Belum Full Team Ikut TC di Surabaya, Manajer Timnas: Belum Diizinkan Klubnya

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Menjelang laga FIFA Matchday melawan Palestina, sebanyak 26 pemain Timnas senior Indonesia bakal menjalani Training Center (TC) di Surabaya. Diketahui, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023 mendatang.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Meski sejumlah persiapan dilakukan, tercatat hingga hari kedua, Rabu 07 Juni 2023, semua pemain belum mengikuti latihan karena terkendala beberapa faktor. 

"Jadi hari ini latihan perdana Timnas Senior untuk FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina. Tapi, yang hadir saat ini baru delapan, saya sangat prihatin dan ini menyulitkan tim pelatih untuk melakukan persiapan," ujar Manajer Timnas, Kombes Pol Sumardji, Rabu, 7 Juni 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Rilis yang diterima Viva Jatim sejak hari pertama, Selasa 6 Juni 2023 kemarin siang, ada delapan pemain yang mengikuti TC perdana ini adalah Dimas Drajat, Andy Setyo, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Syahrul Trisna.

Sumardji mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan pemain tidak bisa langsung berkumpul. Pertama, masih ada yang di luar negeri dan ada yang belum mendapat izin dari klub masing-masing.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Sesuai jadwal, lanjut Sumardji, rencananya beberapa pemain lain akan datang bertahap. Rencananya besok akan bergabung Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan dan Ernando Ari.

"Kemudian, tanggal 8 Juni akan hadir Elkan Baggot dan Saddil Ramdhani. Lalu, tanggal 11 Juni akan hadir Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Reza Arya Pratama karena masih membela PSM di laga Playoff Asian Champions League," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title