Untung Besar Bisnis Swalayan Ikan Hias di Mojokerto, Pembeli Pilih dan Tangkap Suka-suka 

Warga tangkap ikan di Swalayan Ikan Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jatim – Bisnis swalayan ikan hias di Dusun/Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Mojokerto mampu meraup keuntungan besar. Dalam sebulan omzetnya mencapai Rp 150 juta.

Ikan Mas Koki Tulungagung dari Desa, Kualitas Ekspor Jepang-Australia

Swalayan ikan ini milik Endik Yuli Arisianto. Bisnis yang ia tekuni sejak 2017 ini memang mengandalkan hobi dari orang lain. Dengan semangat yang tinggi mengantarkan ia dari seorang penjual ikan eceran menjadi pengusaha ikan untuk partai besar. 

Terlebih, pria berusia 49 tahun ini menerapkan konsep pembeli bebas memilih dan mengambil ikan sendiri. Tak ayal, konsep ini membuat swalayan ikan hias Endik sangat digandrungi dan tak pernah sepi pembeli. Ditambah pilihan ikan yang disedikan mencapai 80 jenis ikan air tawar

Bikin Ngiler, 5 Makanan yang Bisa Dicicipi saat Mudik Lebaran ke Lamongan

Puluhan ikan hias yang tersedia di swalayan ini di antaranya ikan cupang, lele, fera feri, mas koki, koi, ikan mas, mas komet, red devil, balon atau moli, ikan thailand, moli hitam, dan moli golden black. Ada pula platy, danio, glofish, tetra, barbir, kaviar, lemon, neon, black gosh, snow white, serpae, redfin serta lobster hias.

"Yang paling ralis itu ikan komet, lele, patin, apalagi yang viral sekarang seperti glowfish, tetra glowfish, sumatra glow fish, mujaer, balon, cupang, dan koki, " katanya kepada Viva Jatim, Jum'at, 9 Juni 2023. 

Berkah Idul Fitri, 16.691 Warga Binaan Lapas/Rutan Jatim Dapat Remisi Khusus

Para pembeli bisa memilih dan menangkap ikan yang dicari di kolam beton maupun akuarium.  Khusus ikan cupang berusia 3 bulan dipajang di dalam toples dan botol. 

Bukan tanpa alasan mengusung konsep tersebut. Bapak empat anak ini ingin memuaskan pelanggannya. Jika ada pembeli datang, Ia hanya memberitahu ciri-ciri ikan yang sehat dan bagus. 

Halaman Selanjutnya
img_title