Di Depan Ratusan Mbakyu Ojek, Gus Muhaimin Pastikan Menang Tebal di Jatim

konvoi 500 motor mbakyu ojek
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan menang tebal di Jawa Timur dengan menggelar serangkaian kegiatan untuk masyarakat, hari ini, Minggu 11 Juni 2023 di Surabaya.

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

Kegiatan tersebut di antara konvoi 500 motor mbakyu ojek (sebutan untuk pengemudi ojek online perempuan), kegiatan pasar murah, konser musik oleh mantan pecandu narkoba dan difabel, serta ramah tamah dan makan siang bersama dengan ribuan pekerja dam buruh di Surabaya.

“Ini rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memastikan PKB menang tebal di Jawa Timur. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan pasar murah. Dan akan banyak lagi kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur,” kata Dita Indah Sari, inisiator kegiatan sekaligus caleg PKB untuk DPR RI dari dapil Surabaya dan Sidoarjo.

Kerabat Ungkap Penyakit yang Diderita Ayah Via Vallen sebelum Meninggal

Menurut Dita, seluruh kegiatan ini dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya menyasar kelompok masyarakat yang selama ini tidak memiliki akses ke pusat-pusat ekonomi.  Kegiatan pasar murah misalnya, ditujukan kepada masyarakat yang daya belinya terbatas untuk kebutuhan sembako.

“Saya juga memastikan kawan-kawan mbakyu ojek, dan driver online lainnya di Jawa Timur mendapatkan jaminan sosial yang memadai. Jaminan sosial itu mereka butuhkan mengingat risiko pekerjaan yang mereka lakukan,” tambah Dita.

Via Vallen Berduka, Ayahnya Meninggal Dunia di Sidoarjo

Rangakaian kegiatan ini diikuti langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin juga menerima keluhan dari mbakyu ojek yang isinya antara lain menyangkut kesejahteraan dan jaminan sosial para pekerja.

Kepada wartawan di Surabaya Cak Imin menyatakan partai yang dipimpinnya harus mengimplementasikan 11 janji kerja PKB yang di antaranya mengentaskan kemiskinan sebagai prasyarat meletakkan Indonesia sebagai salah-satu negara maju.

Halaman Selanjutnya
img_title