Ini Harapan Wagub Emil Dardak Usai Dilantik Jadi Ketum MES Jatim

Pelantikan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua Umum Badan Pengurus Harian Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir secara resmi melantik Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Jawa Timur Periode 1444-1447 Hijriyah di Gedung Islamic Center Surabaya pada Rabu, 15 Juni 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua MES Jatim, Wagub Emil menuturkan perlunya kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait dalam menghadapi pelbagai tantangan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jatim.

Menurutnya, MES Wilayah merupakan suatu wujud kolaborasi yang nyata dari berbagai stakeholder untuk mengembangkan potensi ekonomi syariah di Jawa Timur.

Demokrat Jatim Soal Pilkada Trenggalek: Terus Dirembug

"MES telah membuktikan dirinya sebagai motor penggerak ekonomi yang kuat dan berkelanjutan. Sistem ekonomi berlandaskan prinsip-prinsip syariah mampu memberikan alternatif adil, berkelanjutan, dan berorientasi pada kemaslahatan umat," tutur Wagub Emil.

"Bisa dikatakan kita di Jawa Timur memiliki slogan yang cukup agresif, dimana kita ingin benar-benar menjadikan Jawa Timur adalah pusat perekonomian syariah," imbuhnya.

Emil Rutin Kupatan di Durenan Trenggalek, Arumi Kangen Ketupat Ayam Lodho

Emil menginformasikan Provinsi Jawa Timur secara konsisten menunjukkan kinerja ekonomi yang positif di pertengahan tahun 2023. Hal tersebut tercermin dari indikator pertumbuhan ekonomi Jatim yakni PDRB Triwulan-I Tahun 2023.

"Alhamdulillah tumbuh sebesar 4,95 persen year-on-year sekaligus menjadi penyumbang terbesar kedua di Pulau Jawa dengan kontribusi sebesar 24,99 persen," ungkap Emil.

Halaman Selanjutnya
img_title