Kampus Hacktiv8 Hadir di Surabaya, Siap Cetak Talenta Digital Berkualitas

Kampus Hacktiv8 hadir di Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Potensi pengembangan dan pemanfaatan teknologi di Jawa Timur dan Surabaya sangat tinggi. Hal ini berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur menempati peringkat ke-4 sebagai salah satu kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Peluang ini pun dibaca dengan baik oleh Hacktiv8. Ia hadir di Kota Pahlawan dengan membawa misi mencetak talenta digital yang berkualitas. Melalui kampus tatap muka, Hacktiv8 membuka program pelatihan intensif (bootcamp) IT terdepan.

Hacktiv8 juga memiliki misi untuk mempermudah akses pendidikan keahlian digital dan mendukung percepatan pertumbuhan teknologi, ekonomi, dan potensi digital Jawa Timur. Karena itu Hacktiv8 ingin mengakomodasi kebutuhan dan potensi talenta digital di Surabaya dan Jawa Timur.

245 Titik Banjir Hantui Surabaya, Target Pemkot Tuntas Tahun Ini

President Hacktiv8, Juventia Vicky mengatakan bahwa Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. Hal itu menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya.

"Kami hadir dengan membawa misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif serta dukungan pasca pelatihan kepada alumni," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Jumat, 23 Juni 2023.

Malam Jelang Coblosan, Pemkot Surabaya Tutup Tempat Hiburan

Perkembangan dan keahlian teknologi di Jawa Timur, lanjut Vicky, akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Karena bisa meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses pasar global, dan menciptakan lapangan kerja.

Sedangkan, talenta digital dapat memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan pengembangan teknologi. Tidak hanya terbatas pada sektor digital, tetapi juga mencakup industri konvensional. Seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan industri keuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title