Potret Habib Jafar Tampil Botak saat Ibadah Haji: Bukan Bhante

Habib Husein Ja'far Al Hadar
Sumber :
  • Instagram @husein_hadar

Surabaya, VIVA Jatim – Habib Husein Ja'far Al Hadar, pendakwah Milenial tengah menjadi sorotan publik, utamanya netizen di media sosial. Ia menunjukkan potret penampilan terbarunya saat menunaikan ibadah haji di Makkah. Potret itu ia unggah di akun Instagram pribadinya @husein_hadar.

Respons Raffi Ahmad soal Video Viral Digrebek Atas Kasus Pencucian Uang

Lulusan Megister Ilmu Al Quran dan Tafsir ini tampil dengan mengenakan pakaian ihram serba putih dengan latar di Mina Jumrat Makkah. Namun yang menjadi sorotan netizen adalah penampilan rambutnya yang botak plus tidak memakai alas kaki.

Ia pun berkelaran di caption foto yang diunggah. Menyatakan bahwa dirinya bukan Bhante apalagi murtad atau keluar dari Agama Islam. Sebab, menurutnya hal itu dilakukan saat musim haji, lebih-lebih di tanah suci Makkah.

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

"Bukan Bhante. Apalagi LOG OUT.," tulisnya di Instagram @husein_hadar, dikutip dari VIVA, Kamis 29 Juni 2023.

Bhante adalah umat Buddha yang melepaskan diri dari hidup keduniawian untuk berjuang sungguh-sungguh mencapai kebahagiaan dalam kehidupan. Bhante juga merupakan guru kehidupan bagi umat Buddha pada umumnya. Pada dasarnya, Bhante adalah panggilan seorang biksu.

Viral Wanita Nonis Bukber Bareng Muslim Sampai Hafal Doa Buka Puasa dengan Fasih

Menurutnya, ini adalah momen sekali seumur hidup yang wajib dijalankan umat muslim jika mampu, termasuk dirinya. Sehingga, potret Habib Jafar yang botak dan tanpa alas kaki sebenarnya sedang menjalankan rukun Islam ke-5.

"Ini Haji. Malah makin LOG IN, tuntas rukun Islam ke-5 insyaAllah," tulisnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title