HUT Bhayangkara ke-77, Ini Harapan Gubernur Khofifah kepada Polri di Tahun Politik

Khofifah Rayakan HUT Bhayangkara ke-77 bersama Polda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara  Ke-77 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi pada Sabtu, 1 Juli 2023. 

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Khofifah mengatakan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) adalah garda terdepan dalam menjaga kondisi Pemilu 2024 berjalan kondusif dan damai.

“Karenanya, kita semua berharap POLRI terus  berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti KPU, Tokoh masyarakat, komunitas dan elemen strategis lain, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, kondusif, aman, damai  dan berintegritas serta menjaga kohesifitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan,” ujar Khofifah  usai mengikuti upacara.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Ancaman dan gangguan tersebut antara lain mulai dari hoaks, ujaran kebencian, politik Identitas, juga masalah-masalah yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, antar golongan) dan lain sebagainya. Perbedaan aspirasi politik hendaklah menjadi sumber kearifan dan pendewasaan demokrasi ,” imbuhnya.

Pada tahun politik, Khofifah menekankan, POLRI dan institusi pemerintahan lainnya harus bisa menjaga netralitas kelembagaannya dengan memelihara, menjaga, dan mewujudkan profesionalitas dan proporsionalitas.  Selain itu jajaran POLRI juga harus dapat memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat.

4 Tuntutan Utama yang akan Disuarakan Ribuan Buruh di Surabaya

 “Ini menjadi pekerjaan rumah kita semua untuk bersama-sama memastikan sirkulasi elit di tingkat lokal maupun  nasional berjalan dengan baik, aman, dan lancar tanpa diikuti oleh perpecahan diantara anak bangsa,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah turut menyampaikan harapannya kepada institusi POLRI di usianya yang ke-77. Ia pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada POLRI yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan menciptakan Indonesia yang aman dan damai.

Halaman Selanjutnya
img_title