Sudah 5 Jemaah Haji Asal Magetan Wafat di Tanah Suci

Jemaah Haji saat di Arafah
Sumber :

Magetan, VIVA Jatim –Sudah lima orang jemaah haji asal Kabupaten Magetan meninggal dunia. Dalam 3 hari terakhir, ada dua jamaah haji yang dilaporkan meninggal di Tanah Suci.

Ribuan CJH Asal Surabaya Ikuti Bimbingan Manasik Massal di UINSA

Adalah Supini Parto Jono (87) warga Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan dan Parni Amat Wadji (73) warga Kelurahan/Kecamatan Bendo.

Jamaah Kloter SUB-14 itu dilaporkan meninggal pada Minggu, 2 Juli 2023 pukul 07.00 WIB. Lansia itu sempat dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah. Dia memiliki riwayat penyakit jantung.

Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Air Kedurus Surabaya

Keterangan tim kesehatan di Arab Saudi almarhum Supini memiliki riwayat penyakit jantung. Sebelumnya sempat alami serangan jantung pada saat di Madinah.

“Sempat mengalami serangan jantung di Madinah namun tertolong ya, kemudian pada saat wukuf kembali dirawat di KKHI dimungkinkan alami serangan jantung kedua tidak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia,” kata Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Magetan Imam Subakti.

Harga Beras di Magetan Terus Melonjak, Capai Rp 16 Ribu per Kilogram

Kemudian, pada Senin, 3 Juli 2023 Parni Amat Wadji dikabarkan meninggal. Jamaah Kloter SUB-14 itu memiliki riwayat diabetes dan jantung.

“Untuk jamaah yang wafat atas nama Parni Amat Wadji asal kelurahan Bendo ini, pada saat di Mina kondisinya sempat drop dan sempat dilakukan perawatan hingga kondisinya stabil. Tetapi gulanya relatif tinggi hingga akhirnya meninggal dunia,” terang Imam, Senin, 3 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title