Emak-emak Posyandu di Jember Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Sambil Senam

Emak-emak Posyandu di Jember deklaras Gus Muhaimin Capres.
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA Jatim – Ratusan emak-emak pegiat Posyandu di Jember menggelar deklarasi dukungan kepada A Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin atau Cak Imin untuk maju sebagai bakal calon di Pilpres 2024. Mereka menyatakan dukungannya sambil melaksanakan kegiatan senam pagi pada Selasa, 4 Juli 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Mereka datang di lokasi deklarasi, yakni di Krajan III, Glagahwero, Kecamatan Kalisat, sejak pukul 06.00 pagi. Kegiatan diawali dengan senam pagi. Setelah itu, mereka menggelar musyawarah merancang pemenangan dan deklarasi untuk menyambut Pilpres 2024. 

Acara yang dilaksanakan sembari senam pagi itu merupakan hasil dari musyawarah pegiat Posyandu yang pada hari sebelumnya sudah berkumpul untuk menampung aspirasi.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Koordinator deklarasi, Sitiani, mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiasi dirinya dan beberapa emak-emak yang merasa punya kewajiban untuk mengantarkan Gus Muhaimin ke Istana di Pilpres 2024.

Sebab, lanjut Sitiani, diakui atau tidak PKB dan Gus Muhaimin melalui Kementerian Desa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. “Hadirnya dana desa juga dirasakan oleh kader Posyandu dan kami emak-emak,” ungkapnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Selain itu, papar Sitiani, Gus Muhaimin merupakan kader NU yang membuat para emak-emak semakin mantab memberikan dukungan, "Bukan kader NU karbitan menjelang Pilpres tapi beliau masih ada darah keturunan pendiri NU," tegasnya.

Mereka merasakan betul konsistensi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan nasib orang-orang desa, salah satunya bagi pegiat posyandu. Sitiani juga menyuarakan harapan dari para kader posyandu di Kabupaten Jember agar Gus Muhaimin mau untuk terus maju dalam pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title