Pemandangan Mengerikan, Pasca Kontak Tembak Unit Militer dengan Angkatan Bersenjata Ukraina

Ledakan di gudang senjata Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)
Sumber :
  • Viva

Jatim – Pasca kontak tembak yang melibatkan unit militer Rusia dengan pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), nampak pemandangan mengerikan terlihat di kota Maryinka, Republik Rakyat Donetsk (RRD), Kamis 6 Juli 2023 waktu setempat.

Panglima AU Ukraina Akui Kekalahan: Pesawat Kami Ditembaki Militer Rusia Setiap Hari

Perlu diketahui, kota ini adalah salah satu yang oleh militer Ukraina dijadikan sasaran operasi kontra-ofensif di front timur.  

Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) bersama unit Milisi Rakyat Donetsk, menduduki sejumlah benteng tentara Ukraina, yang sebelumnya dijadikan basis mobilisiasi personel dalam pertempuran di wilayah ini.

Baku Tembak dengan Aparat TNI-Polri, Satu Anggota KKB di Papua Tewas

Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR), Denis Pushilin, menyatakan jika keberhasilan ini adalah yang terbaru berhasil dicapai pasukan Rusia. Oleh sebab itu, sejumlah desa di Maryinka diklaim berhasil direbut dan dikuasai total.

"Ya, ini adalah salah satu capaian terbaru dan ini yang sudah lama tidak bisa kita lakukan. Tapi sekarang kubu ini sudah kita kuasai. Namun, situasi di arah Maryinka tetap mencekam," ujar Pushilin dikutip dari VIVA Militer. 

Wah! Kemenkumham Jatim Terapkan Layanan One Stop Service untuk CJH 2024, Begini Penjelasannya

"Pasukan kami mencoba untuk menghancurkan mereka melalui serangan balik. Saya percaya bahwa situasi akhirnya harus diselesaikan, sehingga kami dapat membebaskan pemukiman kecil ini dan bergerak maju," kata Pushilin melanjutkan.

Lebih lanjut Pushilin mengungkap, pasukan Ukraina masih berupaya keras menerobos garis pertahanan militer Rusia di daerah Krasny Lyman.

Halaman Selanjutnya
img_title