Mayat Jadi Tengkorak Ditemukan Pendaki di Gunung Sibayak, Kondisi Kepala Pecah

Polisi saat melakukan olah TKP penemuan tengkorak
Sumber :
  • Viva

Sumut, VIVA Jatim – Seorang pendaki atau wisatawan di kawasan Gunung Sibayak menemukan tengkorak manusia pada Selasa kemarin, 4 Juli 2023. Lantas pendaki tersebut melaporkan kepada petugas UPT Tahura. 

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada petugas kepolisian setempat di Polsek Simpangan Empat untuk dilakukan tindakan pengecekan lokasi penemuan tengkorak tersebut. 

"Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat, Aiptu Eddy Marwan menerima informasi dari Pegawai UPT Tahura adanya penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," ucap Kepala Seksi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, Sabtu 9 Juli 2023.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

Kemudian, pihak kepolisian turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti serta mengevakuasi tengkorak itu, ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Karo.

"Setelah tiba di lokasi, langsung dilakukan pengecekan kondisi korban. Selanjutnya, kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," kata Budi. 

H+4 Libur Lebaran, Jalur Wisata Trawas - Pacet Mojokerto Ramai Lancar

Budi menjelaskan bahwa penemuan kerangka mayat manusia tersebut diketahui pertama kali oleh seorang pendaki yang berwisata ke kawah besar Gunung Sibayak. Hasil olah TKP terhadap jenazah yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Budi mengungkapkan pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat jadi tengkorak tersebut, dan mengetahui persis penyebab kematiannya.

Halaman Selanjutnya
img_title