Marak Artis Selingkuh gegara Faktor Seks yang Monoton dan Membosankan

Ilustrasi Selingkuh
Sumber :
  • Pixabay

Surabaya, Jatim – Banyak artis tanah air yang rumah tangganya terjerat ragam persoalan. Mulai kasus KDRT, perceraian hingga perselingkuhan. Namun yang paling santer dibicarakan adalah perselingkuhan. Baru-baru ini kasus perselingkuhan menjerat Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett.

Ini Alasan Buruh Pabrik di Mojokero Jajakan Istri Rp 1,5 Juta

Sebelum-sebelumnya juga marak artis yang ketahuan selingkuh. Tak hanya di kalangan artis, masyarakat secara umum pun juga tak sedikit yang didera persoalan serupa. Lantas apa yang menjadi penyebab perselingkuhan itu terjadi? Berikut penjelasan seorang ahli seksolog, dikutip dari VIVA, Senin, 10 Juli 2023. 

Seksolog, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), menjelaskan terlebih dahulu apa itu definisi selingkuh atau cheating. Menurutnya, selingkuh adalah ketika pasangan kita berhubungan dengan orang lain, baik secara emosional bahkan seksual tanpa persetujuan pasangan yang sah.

Teuku Ryan Bongkar Keinginan Aneh Ria Ricis soal Ranjang: Tidur Tak Pakai Baju

"Faktornya, salah satunya monoton. Jadi, sudah mulai ada kejenuhan dalam berhubungan dan tentunya hal ini dipicu oleh faktor fisik maupun psikis," ujar dokter Haekal saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Haekal mencontohkan alasan dari faktor fisik. Kemungkinannya adalah kejenuhan dalam hubungan karena kehidupan seksualnya mulai mengalami perubahan ke arah yang membosankan.

Oknum Polisi di Lamongan Ditahan Usai Hamili Selingkuhannya Hingga Melahirkan Anak

"Posisinya itu-itu saja. Atau mungkin libido salah satu pasangan menurun. Misalnya istri, mulai menurun libidonya, mungkin karena sudah sibuk mengurus anak. Kemudian juga umumnya perempuan setelah melahirkan butuh waktu untuk bangkit libido seksualnya," bebernya.

Kemudian kata dokter Haekal, perselingkuhan juga bisa terjadi karena faktor psikis.

Halaman Selanjutnya
img_title