Satu Jenazah Asal Malang Ditemukan Mengapung di Pantai Tulungagung

Satu Jenazah Asal Malang Ditemukan Mengapung di Pantai Tulungagung
Sumber :
  • Basarnas Pos Trenggalek

Tulungagung, VIVA Jatim-Salah satu jenazah asal Malang yang hilang ditemukan oleh nelayan, tepat di Pantai Selatan masuk wilayah Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Trenggalek. Petugas yang mengevakuasi diantaranya personel Basarnas, TNI AL, kepolisian dan relawan.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Surabaya, selaku SAR Misson Coordinator (SMC), Muhamad Hariyadi menjelaskan Tim SAR gabungan serta Paguyuban Nelayan Popoh menemukan satu jenazah tepat di koordinat 8° 18' 16" S 112° 53' 50" E.

"Pada 15.20 WIB, hasil identifikasi oleh tim Inafis menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan itu atas nama I Made Indraprastha (42)," ungkap Muhamad Hariyadi, Selasa, 11 Juli 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sebelumnya pada pukul 07.30 WIB tim gabungan melaksanakan pencarian 3 orang korban yang belum ditemukan. Pencarian di laut menggunakan perahu jukung serta pemantauan darat. Hingga pukul 09.35 WIB, Tim SAR gabungan menemukan sebuah puddle board. Tepat di daerah Babakan Temu Bangkai di sebelah timur Pantai Seling Ombo masuk dalam area pencarian SRU 3.

Sementara Kapolsek Besuki, Ajun Komisaris Polisi Haryono menjelaskan jenazah adalah laki-laki. Selanjutnya menggunakan celana renang berwarna coklat dan pada bagian kaki ada tali pidle yang digunakan untuk selancar. Pihaknya belum bisa mengenali wajah, karena kemungkinan sudah beberapa hari terombang-ambing.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

"Kalau ciri-cirinya lebih mengarah daripada korban dimungkinkan dari Malang. Wajahnya belum bisa kita identifikasi, karena rusak," ungkap AKP Haryono kepad awak media selepas evakuasi di Pantai Popoh.

Proses evakuasi penemuan jenazah di Laut Selatan

Photo :
  • Basarnas Pos Trenggalek
Halaman Selanjutnya
img_title