Yakin Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif, Pengrajin Sandal dan Sepatu Mojokerto Deklarasi Cak Imin

Pengrajin Sandal dan Sepatu Deklarasi Cak Imin
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim-Aliran dukungan kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semakin deras. Salah satunya dukungan dari Komunitas Pengrajin Sandal dan Sepatu "Almas Jaya" di Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Kami dari Komunitas Pengrajin Sendal dan Sepatu "Almas Jaya" mendukung Gus Muhaimin menjadi Capres 2024," kata Koordinator deklarasi Rukiyadi, Minggu 15 Juli 2023.

Menurut Rukiyadi, komunitas pengrajin sendal dan sepatu sejak berdiri di tahun 2019 silam memang sudah mempunyai pandangan kriteria pemimpin bangsa. Pihaknya menginginkan pemimpin yang berkriteria jujur, adil, cerdas dan berkomitmen untuk kesejahteraan rakyat.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Ia menjelaskan sejumlah alasan di balik dukungannya kepada Gus Muhaimin. Ia yakini sosok tersebut adalah pribadi yang memiliki komitmen kuat menggerakkan roda perekonomian melalui komunitas para pengrajin dan UMKM sebagaisalah satu pilar kuat ekonomi nasional.

"Kami berkeyakinan Gus Muhaimin secara khusus akan membangkitkan kejayaan UMKM, seperti pengrajin sendal dan sepatu Kota Mojokerto ini," katanya. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pihaknya juga meyakini Gus Muhaimin bisa menjadi solusi atas masalah yang sedang dihadapi, yaitu sulitnya mendapatkan bahan baku dasar sepatu dan juga kalahnya dalam persaingan pasar.

“Kami yakin Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang bijaksana dan bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat dan solutif terhadap masalah rakyat, masalah kami,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title