Peneliti Senior LSJ Sebut Sikap Tegas dan Merakyat Jadi Modal Kuat Prabowo Capres Pilihan Rakyat

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA Jatim- Peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto memiliki beberapa sifat ketokohan yang membuatnya menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi di hampir semua lembaga survei. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Tegas itu merupakan sifat ketokohan yang paling dominan dari Pak Prabowo. Elektabilitas yang tinggi itu merupakan bentuk dari dukungan masyarakat dalam memilih Pak Prabowo," ucap Fetra.

Probowo semakin digandrungi sebagai calon presiden (capres) pilihan rakyat untuk Pilpres 2024. Ketokohan Prabowo Subianto membuatnya dipandang sebagai pemimpin tegas yang sangat mempedulikan nasib rakyat.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Menurutnya, sosok Prabowo yang tegas menjadi salah satu sifat ketokohan Prabowo yang paling dominan. Namun selain itu, Fetra mengatakan ada sifat merakyat pada diri Prabowo.

Kedua sifat itu yang menjadikan Prabowo sebagai capres paling diminati oleh publik. Fetra melanjutkan, tingginya elektabilitas Prabowo merupakan bukti konkrit dukungan masyarakat terhadap mantan Komandan Kopassus tersebut.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Pak Prabowo ini merupakan sosok yang merakyat ya bukan hanya merakyat, dia juga tegas," tambahnya.

Adapun sikap merakyat Prabowo terlihat saat Prabwo menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Di sana Prabowo lebih fokus memperhatikan kesejahteraan para petani di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title