Momen Anwar Sadad Pacu Adrenalin Arung Jeram di Pekalen Rafting Probolinggo

Anwar Sadad mencoba sensasi arung jeram di Pekalen Rafting Probolinggo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Probolinggo, VIVA Jatim – Di tengah kesibukan dan padatnya aktivitas sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad masih menyempatkan diri bersama keluarga dan para staf untuk melepas penat di libur akhir pekan. Ia memilih memacu adrenalin dengan mencoba sensasi arung jeram atau rafting di Sungai Pekalen, Probolinggo.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Saya mengajak keluarga dan staf-staf dapil untuk mencoba Pekalen Rafting," kata Anwar Sadad kepada Viva Jatim, Minggu kemarin, 16 Juli 2023.

Tidak asal pilih lokasi, Sadad memikirkan betul tempat mana yang menarik untuk ia kunjungi. Ia pun menjatuhkan pilihan ke wisata arung jeram yang terletak di Kecamatan Tiris, tepatnya di kaki pegunungan Argopuro, sungai Pekalen Kabupaten Probolinggo.

Apik Layani Mudik 2024, Bandara Abdurachaman Saleh Malang Diapresiasi DPRD Jatim

Memang tak salah pilih, sensasi arum jeram di kaki pegunungan Argopuro memang bukan bualan semata. Pengunjung disuguhkan rute yang eksotis yang menambah sensasi naik turun adrenalin. Pengunjung akan bertemu dengan tiga air terjun yang menawan, yang salah satunya masyhur dengan sebutan air terjun Tirai Bidadari.

Menurut Sadad, wisata arung jeram di sungai Pekalen ini cukup menguras tenaganya. Ia mengaku lumayan tegang ketika dihadapkan dengan aliran sungai yang deras menurun, ditambah dengan batuan cadas di tengah aliran sungai seakan-akan mau menghimpitnya. Terus terang, kondisi itu ia akui sangat memacu adrenalinya.

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Selesai berdebar-debar ria, Sadad pun memperhatikan kondisi lokasi wisata. Termasuk jumlah pengungjung yang pada saat itu cukup ramai. Ada lebih dari 200 wisatawan bahkan datang dari mancanegara seperti Malaysia dan Singapura.

"Saya berbincang cukup lama dengan Imam Santoso, owner Pekalen Rafting, berkisah tentang dampak pandemi covid 19. Alhamdulillah, pariwisata sudah mulai menggeliat lagi," tutur Sadad.

Halaman Selanjutnya
img_title