BKKBN Dapat Tantangan dari Megawati Turunkan Stunting dalam Kurun Waktu 13 Tahun

Megawati Soekarnoputri, Presiden Ke-5
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BKKBN mendapatkan tantangan dari Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5 untuk bisa menurunkan angka stunting di Tanah Air menjadi 0 % dalam kurun waktu 13 tahun.

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Peran PKK dalam Menekan Stunting hingga 17,7 Persen

Megawati mengatakan, hal itu juga sebagai arahan dari Presiden Joko Widodo, dalam rangka bonus demografi Indonesia untuk menuju Indonesia sebagai negara maju. 

 Megawati menyampaikan hal itu dalam acara Penghargaan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia, Senin 17 Juli 2023. Megawati termasuk mendapat penghargaan tersebut.

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

"Ayo Pak Hasto (Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN). Sekarang berapa jumlahnya persentase stunting? 21,6 % kan. Dalam 13 tahun bisakah jadi 0 %? Ayo, ini tantangan loh," kata Megawati.

Lanjut Megawati, untuk mencapai itu, maka semua pihak juga harus bersama-sama, bergotong royong. Sehingga dalam waktu tersebut, angka 0 % stunting bisa terwujud. Sebab kemajuan negara dilihat juga dari SDM yang unggul.

Atasi Stunting, Ribuan Bungkus Abon Ikan Kembung Dibagikan kepada 250 Balita di Surabaya

"Coba bayangkan. Jadi kapan kita mau maju kapan? 13 tahun loh adik-adik," katanya.

Megawati yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini juga menyinggung soal program BKKBN untuk mencegah stunting pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK). 

Halaman Selanjutnya
img_title