Kian Brutal, KKB Intan Jaya Serang Aparat Keamanan Polsek dan Koramil

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya kian menjadi-jadi. Mereka melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu, 16 Juli 2023 sekira pukul 07.00 WIT lalu.

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Penyerangan tersebut terjadi usai personel keamanan melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat untuk membantu atas hilangnya senjata api yang diduga dicuri oleh KKB milik anggota Polsek. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” ucap Kabid Humas dikutip dari VIVA, Senin, 17 Juli 2023.

4 Anggota KKB Yahukimo Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Kontak tembak terjadi kurang lebih 2 jam, Kabid Humas mengatakan setelah aksi kontak tembak, KKB diduga bergeser ke Kampung Bilai.

“Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ungkap Kabid Humas.

Cerita Salmon, Anak Papua Korban Kekerasan KKB yang Akhirnya Bisa Sekolah Lagi

Sebelumnya, pada Sabtu (15/7) sekitar pukul 18.00 WIT telah dilaporkan telah hilangnya senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo yang diduga dicuri oleh anggota KKB.

Benny menambahkan saat ini Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title