Kata Sandiaga Uno saat Ditanya soal Pilih Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

Sandiaga Uni, Ketua Bappilu PPP
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno merupakan Bacawapres yang diajukan oleh partai berlambang Kabah mendampingi Ganjar Pranowo, Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan. Pasalnya, PPP telah resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut, mengungkapkan hanya mengikuti komando dan keputusan Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. Terutama untuk arah politik ke depan jelang Pemilihan Presiden (pilpres).

“Saya terus fokus pada tugas saya di Bapilu, dan pembicaraan di tingkat kerja sama politik, dilakukan oleh pimpinan PPP,” kata Sandiaga Uno, dikutip dari VIVA, Kamis, 20 Juli 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Disinggung siap mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mengatakan keputusan itu bukan kapasitasnya. Semua keputusan dari pimpinan partai politik. Dirinya akan fokus pada kewenangan yang telah diberikan dan menjalani tugas saja.

“Untuk memilih, itu bukan preogratif saya, memilih adalah preogratif pimpinan partai,” jelas mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Di tengah tahun politik saat ini dan dia masih menjadi menteri, Sandiaga Uno menjelaskan Kemenparekraf tetap berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan fokus pada pemulihan ekonomi serta percepatan pembangunan.

“Nanti, tentunya pemilihan tersebut harus menyasar ke anak-anak muda, karena mayoritas pemilih adalah anak-anak muda,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title