Fokus Target Pemilu, Sarmuji Tegaskan Tak Ikut Isu Konflik Munaslub

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji menegaskan arus akan isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang bergulir di Jakarta tidak akan mempengaruhi Golkar Jatim.

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Seperti diketahui, Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam mendengungkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar harus sesegera mungkin mendeklarisikan Calon Presiden 2024, bisa saja dengan melalui Munaslub yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan kader Golkar

Menurut Sarmuji, isu Munaslub ini sebeturnya sudah lama beredar di internal kader. Namun tidak masuk akal jika Munaslum digelar hanya karena suara segelintir orang meski oleh elite partai berlambang pohon beringin. Sebab, Munaslub hanya bisa digelar jikalau ada suara minimal dua pertiga total DPD tingkat 1 yang ada. 

Golkar Ramaikan Papan Atas Parpol di Jatim, ARCI: Efek Gibran

"Itu isu yang sudah lama beredar. Toh sampai sekarang tidak ada DPD yang mengusulkan bahkan membicarakan Munaslub. Padahal munaslub syaratnya permintaan dua pertiga DPD I," katanya, saat dikonfirmasi, Jumat 21 Juli 2023. 

Ia katakan, untuk Golkar Jatim sendiri akan fokus terhadap pemilu 2024. Beberapa target yang telah terpasang harus terealisasikan dan tidak ikut dengan konflik yang ada di pusat. Sebab, akan memecah fokus kerja para kader. 

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Siapa Cawagubnya?

"Golkar Jatim tidak terpengaruh isu Munaslub dan akan tetap fokus bekerja untuk pemenangan pemilu 2024," katanya. 

Anggota DPR RI ini pun mengatakan, DPD Golkar bersama para kadernya masih memegang amanat Munas 2019 yang mendorong Airlagga untuk menjadi capres 2024. Oleh karenanya, ia berharap semua fokus dengan hasil munas tersebut, tanpa memikirkan hal yang tidak-tidak. Karena komunikasi politik saat ini masih cair, dibuktikan dengan capres yang masih belum pasti. 

Halaman Selanjutnya
img_title