Ngeri ! Tangan Karyawan Pabrik Ketela di Mojokerto Masuk Mesin Penggilingan

Kecelakaan karyawan pabrik ketela di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim-Seorang karyawan perempuan berinisial IS mengalami kecelakaan kerja saat sedang menggiling ketela di tempat kerjanya. Tangan kanannya nyaris tercacah akibat masuk ke dalam mesin penggilingan ketela. 

Mojokerto Dilanda Banjir, Jembatan Ambrol hingga Ratusan Rumah Warga Terendam

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban tengah bekerja pada Minggu, 23 Juli 2023 sekitar pukul 18.00 WIB. Diduga karena korban kurang hati-hati sehingga tangannya ikut masuk ke mesin penggilingan ketela. 

"Sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi kecelakaan kerja yang menimpa salah satu karyawan pabrik ketela yang berlokasi di Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto. Bagian tangan korban terjepit mesin selep (penggilingan)," katanya. 

Dua Ruangan di Balai Desa Banjartanggul Mojokerto Ambruk, Diduga Faktor Usia

Mengetahui tangan korban masuk penggilingan ketela, karyawan lainnya langsung menghubungi petugas BPBD. Pihak BPBD menerjunkan sejumlah anggota Damkar untuk menolong korban yang saat itu tangan kanannya masih terjepit. Petugas memilih untuk membongkar mesin penggilingan agar tangan korban tidak tersangkut.

Setelah selesai, perempuan asal warga  Dusun Kedunggalih, Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Prof dr Soekandar Mojosari untuk mendapatkan penanganan medis. 

Terungkap, Identitas Mayat Telanjang Mengapung di Sungai Mojokerto Ternyata Pasutri yang Tenggelam

Namun, Khakim belum mengetahui apakah kondisi telapak tangan dan jari-jari korban ada yang putus atau tidak. Pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim medis. 

"Untuk kondisi terkini tanganya masih blm dapat info. Tim kami sudah tanya ke rumah sakit belum dapat jawabanya," pungkasnya.