KPK OTT di Jakarta dan Bekasi, Ada Pejabat Basarnas dan Pihak Swasta

Ilustrasi KPK
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta dan Bekasi, pada Selasa, 25 Juli 2023, sekira pukul 14.00 WIB. Saat ini, mereka yang terjaring OTT sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menjelaskan bahwa OTT itu dilakukan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa.

"Dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa," kata dia.

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

Namun, KPK masih melakukan penelusuran lebih jauh atas dugaan korupsi tersebut. Ghufron meminta waktu 1x24 jam untuk melakukan penelusuran.

"Kami masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar untuk informasi lengkapknya akan kami sampaikan esok setelah kami memeriksa selama 1x24 jam," ujarnya.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim Bilang Begini

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, saat ini lembaga antirasuah masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak.

"Tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyelenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi," kata Ali. "Betul (pejabat Basarnas)," imbuhnya.