Sulit Didapat, Ratusan Elpiji di Pangkalan Mojokerto Ludes hanya dalam 2 Jam

Ratusan Elpiji di Pangkalan Mojokerto Ludes
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim-Satu minggu terakhir tabung gas elpiji 3 kg di daerah Jawa Timur sulit didapatkan oleh warga, tak terkecuali di Mojokerto. Tabung gas elpiji kiriman dari pangkalan ke pengecer selalu ludes diserbu pembeli.

Kafe Blue Doors Surabaya Meledak, Diduga Akibat Elpiji Bocor

Kondisi tersebut dibenarkan oleh pemilik pangkalan elpiji di Mengelo Utara, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Abdul Huda(51). Dia mengatakan, sebenarnya stok yang dikirim ke tempatnya tidak berkurang.

Namun, dalam waktu dua jam saja langsung ludes terjual. Padahal, Ia  mengaku mendapat pasokan 562 tabung sekali dikirim setiap hari, kecuali hari Minggu dan tanggal merah. Ratusan tabung itu ia bagi di 3 tempat miliknya.

Bambang Haryo Kritik Pertamina soal Elpiji, Bandingkan dengan Malaysia

"Tidak ada pengurangan pengiriman. Tapi dalam dua jam datang langsung habis. Orang mantau, jadi kalau datang langsung diserbu," katanya, Jumat, 28 Juli 2023. 

Pangkalannya tidak hanya diserbu warga. Namun, para pemilik toko atau penjual eceran juga ikut menyerbu. Padahal, biasa para pengecer dikirimi oleh pegawai Huda. 

Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan 2 Stadion

Karena kerap kehabis, kata Huda, banyak warga yang mengeluh, terutama ibu-ibu rumah tangga. Mereka kebingungan mencari elpiji 3 kg. Pihaknya telah menyampaikan kepada pihak agen untuk menambah pengiriman elpji 3 kg ke pangkalannya. 

"Permintaan banyak. Tapi barang (elpiji 3 kg) tidak ada. Saya minta tambahan ke agen, Alhamdulillah dikasih 1 truk dengan kapasitas 562 tabung," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title