Kafe Blue Doors Surabaya Meledak, Diduga Akibat Elpiji Bocor

Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKafe Blue Doors di Jalan Imam Bonjol Nomor 21, Tegalsari, Kota Surabaya, meledak pada Kamis 17 Agustus 2023 pukul 07.58 WIB. Diduga ledakan terjadi akibat kebocoran pada selang tabung gas elpiji.

Gudang Peluru Milik TNI AD Meledak, Ada Granat yang Terlempar ke Cluster Kota Wisata

Dugaan itu disampaikan Kapolsek Tegalsari Komisaris Polisi Imam Mustolih saat berada di sekitar lokasi kejadian.

Ia mengatakan, sebelum terjadi ledakan dua karyawan mendengar suara desisan. Desisan itu berasal dari ruangan dapur kafe Blue Doors.

Bejat! Anak 13 Tahun di Surabaya Dicabuli Ayah, Kakak dan 2 Pamannya

"Kemudian waitress (pelayan) atas nama saudara Taufiqurahman dengan saudara Aditya mengecek sumber desisan tersebut. Kemudian setelah dicek, Taufiqurahman keluar. Pada saat Aditya masih di depan gudang, terjadi ledakan," kata Imam.

Akibat ledakan, sebagian atap kafe runtuh. Pun dengan isinya, meja kursi serta perabotan pora poranda.

Kafe Blue Doors di Surabaya Meledak, Seorang Karyawan Alami Luka Bakar Serius

Paska kejadian, Imam mengatakan, tim gabungan dari Kepolisian Sektor Tegalsari bersama petugas Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya langsung menyelidiki dan mengoolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari penyebab ledakan.

"Dugaan awal penyebabnya itu dari tabung elpiji, tabung gas elpiji yang ada di dalam kafe Blue Doors ini. Indikasinya karena ada desisan ya kebocoran tabung gas elpiji," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title