Peringatan Hari Anak Nasional: Gubernur Khofifah Bagikan Buku Kecil-kecil Punya Karya Terbitan Mizan

Peringatan Hari Anak Nasional 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 Provinsi Jatim di Halaman Jatim Park III, Kota Batu, Sabtu 29 Juli 2023.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Gubernur Khofifah turut membagikan 1.000 buah buku cerita Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) dan mengajak anak-anak untuk gemar membaca agar bisa memperluas wawasan dan pengetahuan.

“Anak-anakku, Baca itu Keren, Baca itu Keren. Kalau kita rajin membaca, kita bisa menambah pengetahuan kita, wawasan kita," katanya.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Menurutnya, buku KKPK yang ia bagikan ini merupakan karya anak-anak yang diterbitkan oleh penerbit Mizan. Ia berharap buku ini dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak Indonesia supaya terdorong untuk membaca dan  menulis.

“Orang itu tidak bisa langsung masuk  writing society sebelum dia melakukan proses schooling society. Sebelum itu orang akan cenderung listening society. Jadi antara listening society, schooling society dan writing soviety, ini menjadi bagian yang harus kita dorong supaya anak-anak mau menulis seperti buku yang saya bagikan ini,” katanya.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Selain membagikan buku, Gubernur Khofifah mengajak memberikan perlindungan dan membahagiakan anak-anak. Khofifah mengatakan, dengan memberikan perlindungan dan kebahagiaan, maka anak-anak dapat tumbuh sehat, aman dan bahagia. 

Di hadapan 2.000 anak-anak yang hadir secara langsung maupun virtual, Khofifah berpesan agar selalu menghormati orang tua dan guru. 

Halaman Selanjutnya
img_title