Federasi Ilmuwan Amerika Temukan Gudang Nuklir Rusia di Belarus, Ukraina Bisa Hancur dalam Hitungan

Militer Rusia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Berdasarkan sejumlah foto, terkait senjata nuklir Rusia, yang berasal dari citra satelit perusahaan teknologi antariksa, Maxar Technologies telah berhasil dianalisa Federasi Ilmuwan Amerika Serikat (FAS).

Soal Serangan Rudal dari Iran, Israel: akan Ditanggapi dengan Baik

FAS memastikan telah mengetahui keberadaan senjata nuklir tersebut, yang ditempatkan di wilayah negara Belarus. Organisasi itu memastikan jika senjata nuklir Rusia yang ditemukan adalah rudal balistik jarak pendek 9K720 Iskander.

Seperti yang diketahui, Belarus adalah salah satu negara sekutu Rusia yang baru saja menerima rudal nuklir Iskander pada Februari 2023 lalu.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Selain rudal, militer Belarus juga mendapatkan jet pembom Sukhoi Su-25 yang kemampuannya ditingkatkan secara khusus untuk membawa hulu ledak nuklir Rusia. 

Dilansir VIVA Militer dari Defence Express, foto-foto citra satelit Maxar menunjukkan jika senjata nuklir Rusia itu ditempatkan di antara kota Asipovichy, 40 kilometer dari kota Babruysk, Oblast (Provinsi) Mogilev.

Mengawal Ekosistem Pertembakauan dari Elemen Hulu-Hilir dalam Penyusunan Regulasi

Rudal 9K720 Iskander Rusia ditempatkan di pangkalan Brigade Rudal ke-465 Angkatan Bersenjata Belarus.

Sementara itu foto lainnya memperlihatkan hangar rudal Iskander, yang mulai dibangun sejak Oktober 2022 dan rampung pada April 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title