Golkar Jatim Konsolidasi dengan Caleg di Semua Tingkatan, Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-DPD Golkar Jawa Timur terus melakukan konsolidasi kepada para calegnya menjelang pemilu 2024. Konsolidasi tersebut digelar Golkar Jatim dengan mempertemukan caleg di daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo di semua tingkatan. 

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Mulai dari Caleg DPR RI Dapil Jatim I, Caleg DPRD Provinsi Dapil Jatim I (Surabaya) dan II (Sidoarjo) serta Caleg DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kabupaten Sidoarjo. 

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji mengatakan seluruh caleg dari semua tingkatan tersebut hadir berkumpul agar saling mengenal satu sama lain. Serta dapat melakukan komunikasi strategi pemenangan di pemilu 2024 tanpa harus saling menjatuhkan. 

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

“Itulah kira-kira kenapa pertemuan ini kita laksanakan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini benar-benar bisa menjadi satu kesatuan yang utuh. Meskipun kita berbeda kepentingan tapi menuju titik kemenangan Partai Golkar di 2024,” papar Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar dalam kegiatan yang digelar di Sidoarjo, Sabtu 5 Agustus 2023. 

Acara ini juga dimaksudkan lanjutnya untuk mengantisipasi apa yang sering terjadi dan bahkan dikeluhkan oleh caleg-caleg. Karena dalam sistem proporsional terbuka memang sangat mungkin persaingan caleg secara internal. Sangat mungkin terjadi kanibalisme internal. Masing-masing caleg satu partai ‘memakan’ saudaranya sendiri. 

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

“Semua itu bisa dihindari kalau terjadi kesepahaman diantara kita. Saya meyakini jika terjadi komunikasi yang baik antar caleg Insya Allah Tidak akan terjadi kanibalisme internal,” terang Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini. 

Sarmuji tegaskan, para caleg saat ini sudah harus rajin turun ke masyarakat. Melakukan segala sesuatu yang membuat Rakyat menjadi Simpati. 

Halaman Selanjutnya
img_title