Serap Aspirasi para Seniman, PKS Gelar Jagongan Budaya di Ponorogo

Pengurus PKS saat Jagongan Budaya bersama para seniman di Jatim.
Sumber :
  • Dokumentasi PKS

Ponorogo, VIVA Jatim – Pawon Dengok Ponorogo mendadak ramai pada Minggu, 6 Agustus 2023. Rupanya keramaian itu terjadi karena ada kegiatan Jagongan Budaya yang digelar DPP PKS. Puluhan seniman hadir di acara yang dikemas dengan format diskusi tersebut.

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Acara itu dihadiri sekira 25 seniman di Daerah Pemilihan 7 yang datang dari wilayah Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan. Hadir pula Wakabid Seni dan Budaya DPP PKS Afwan Riyadi, Ketua DPW PKS Irwan Setiawan, dan Kabid Seni dan Budaya DPW PKS Jawa Timur Amir Gunawan.

Selain itu, terlihat pula Kabid Tani dan Nelayan DPP Riyono dan Ketua DPD PKS dari Dapil 7. Sesuai bentuk acara, yakni Jagongan Budaya, diskusi antara seniman dengan para petinggi PKS itu berjalan santai namun berisi. Sesekali tawa menyeruak di sela-sela diskusi. 

Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Afwan mengatakan, mereka yang hadir ada seniman ada seniman reog, kuda lumping, tayub, seni bertutur, dan beberapa seniman lain. Dia menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka mendengar aspirasi para seniman.

PKS perlu menyerap masukan dari para seniman agar tahu yang harus diperjuangkan untuk kemajuan kesenian. “Kritik dan saran seniman sangat dibutuhkan untuk menguatkan perjuangan PKS," kata Afwan. 

PKS Kembali Jadi Fraksi Mandiri, Jatim Sumbang 5 Kursi untuk DPR RI dan DPRD Provinsi

Terlebih, lanjut dia, saat ini PKS sedang menguatkan konsep transformasi dan kolaborasi untuk semua elemen bangsa, termasuk para seniman. 

“PKS dan para seniman ini punya semangat yang sama, yakni mempertahankan seni budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title