Elektabilitas Ahmad Fauzi di Pilgub Jatim Masih Rendah, SSC Sarankan Tunjukkan Kesuksesan Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sumenep, VIVA JatimSurabaya Survey Center (SSC) merilis bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Rabu 9 Agustus 2023 dan menempatkan nama Fauzi di urutan ke 10 dengan persentase 1,5 persen. 

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Hal ini menandakan bahwa elektabilitas Bupati Sumenep Ahmad Fauzi untuk maju di bursa Gubernur Jawa Timur dinilai masih rendah.

Direktur SSC, Mochtar W. Oetomo menuturkan, rendahnya elektabilitas Fauzi dalam bursa Cagub Jatim disebabkan prestasinya memimpin Sumenep masih belum tersampaikan ke publik. Artinya, masyarakat masih belum yakin apakah Sumenep maju dipimpin Fauzi. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Belum terdistribusikan ke publik apa yang menjadi prestasi, kelebihan, track record Ahmad Fauzi. Apakah sumenep sukses" kata Mochtar. 

Berbeda dibanding Pilgub Jatim 2019 lalu, kata Mochtar masuknya nama Emil Elestianto Dardak ke bursa pilgub dikarenakan Emil mampu meyakinkan publik bahwa Trenggalek maju ditangannya. Emil lebih memilih memunculkan kesuksesannya dalam memimpin Trenggalek, sedangkan Fauzi ia nilai masih belum bisa seperti itu. 

Dukung Kemajuan Bulutangkis, BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Emil masuk bursa pilgub karena prestasinya. Nah [Ahmad Fauzi] belum tersampaikan prestasinya, kesuksesan, prestasi Sumenep ke publik," ujarnya. 

Ia pun menyarankan, Fauzi hendaknya dapat membuktikan prestasinya dalam memimpin Sumenep. Kabupaten ujung timur pulau Madura ini harus betul-betul maju, dan itu buah kerja keras tangan Fauzi. 

Halaman Selanjutnya
img_title